Minggu, 11 Juli 2010

Semua Tak Sama

Seperti lagunya Padi " Semua Tak Sama" Manusia di lahirkan oleh Allah swt dalam keadaan berbeda dari segi fisik lingkungan sosial dsb yang pasti Allah Maha Adil & Maha Semuanya saya sangat percaya itu, Kata orang jawa "Wang Sinawang" yang artinya apa yang kita lihat / pikirkan tentang orang lain belum tentu sama apa yang kita pikirkan, begitu juga sebaliknya. . .

Jadi menurut saya tak sepantasnya kita menjust bahwa apa yang kita lihat semuanya itu adalah benar & apalagi membanding-mandingkan / menyamakan, sepantasnya kita melihat lebih luas & memberikan penilaian yang mendalam tentang apa yang kita lihat, karena semua itu tidak sama.

Seperti yang saya alami tadi pagi

Si A bilang : kamu harusnya seperti dia karena posisi & gajimu sama seperti dia mengapa??? kamu tak sepintar, secerdas & seteliti dia, kamu tidak . . .dll saya tidak bisa sebutkan satu persatu ucapan yang sangat membuat saya sangat . . .sebenarnya saya ingin berdebat sama dia tapi percuma karena pasal 1 & 2 sangat2 berlaku & hanya bisa jalan satu arah tidak bisa dua arah, tidak bisa kita memberikan pembelaan "Percuma", ya kalau dilihat lebih luas & mendetail dari awal semua itu tidak sama dan sangat - sangat tidak sama.

Tapi saya anggap ini rejeki & anugrah untuk saya dari Allah swt, semoga saya dapatkan banyak pembelajaran dari sini yang pasti saya percaya Allah tidak pernah tidur & selalu merencanakan yang terbaik untuk saya & orang - orang disekitar saya.


Yang jelas semua tidak bisa disamakan karena manusia membawa rejekinya & jalanya masing semua harus selalu dinikmati & disyukuri, semoga saya selalu bisa bangun & tersenyum disaat jiwa & raga ini sulit untuk bangun. Amin


Terima Kasih Ya Allah semoga Engkau selalu Meridhoi jalan selalu melapangkan & selalu memberikan kemudahan disetiap langkah - langkah kecil hamba & sekali terima kasih . . .Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar